UEFA Khawatir karena FIFA akan menggunakan Teknologi VAR - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Kamis, 19 April 2018

UEFA Khawatir karena FIFA akan menggunakan Teknologi VAR

 UEFA Khawatir karena FIFA akan menggunakan Teknologi VAR

Presiden Federasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) Aleksander Ceferin mengaku khawatir dengan keputusan FIFA mengenai penggunaan teknologi video assistant referee (VAR) dalam ajang Piala Dunia 2018.

Pasalnya, kata Ceferin, teknologi itu masih menjadi bahan pertimbangan bagi UEFA untuk bisa digunakan dalam ajang Liga Champions. UEFA menilai teknologi tersebut belum sepenuhnya siap untuk bisa digunakan dalam olahraga sepak bola.

Sebelumnya, pada Maret lalu, FIFA telah memutuskan menggunakan teknologi VAR dalam Piala Dunia, yang bakal digelar di Rusia mulai 14 Juni mendatang.

Peristiwa lainnya


Hal tersebut diputuskan seusai Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) menyetujui usul FIFA untuk dapat menggunakan teknologi itu dalam Piala Dunia kali ini.

Sebagai dewan yang menaungi semua asosiasi olahraga sepak bola, IFAB menjadi lembaga yang bertanggung jawab atas pembaruan peraturan tersebut.

"Saya mempunyai ketakutan tersendiri dalam Piala Dunia nanti, di mana kita akan memiliki para wasit yang tak pernah memimpin pertandingan dengan menggunakan teknologi VAR sebelumnya," ujar Ceferin, seperti dilansir dari Reuters, Rabu, 18 April 2018.

Peristiwa lainnya


"Saya harap dalam Piala Dunia nanti tak akan terjadi skandal atau masalah apa pun."

Sebelumnya, Ceferin mengatakan teknologi VAR tidak akan digunakan dalam Liga Champions musim depan. Sebab, kata dia, UEFA menilai teknologi tersebut masih membutuhkan penyesuaian untuk bisa digunakan dalam ajang sekelas Liga Champions.

"Ini adalah waktu yang terlalu cepat bagi kami untuk menggunakan teknologi VAR, tapi bukan berarti kami tidak akan pernah menggunakan teknologi itu," tutur Ceferin.

Peristiwa lainnya


"Kami akan menggunakannya dalam ajang Liga Champions suatu hari nanti, tapi kami tak akan terlalu terburu-buru."

Teknologi VAR sudah digunakan dalam beberapa kompetisi di Eropa pada musim ini. Seperti di kompetisi Serie A, Bundesliga, dan Liga Primeira Portugal.

IFAB mengklaim teknologi VAR akan membantu wasit dalam Piala Dunia 2018 untuk mengambil keputusan secara lebih benar, meski beberapa kritik telah dilayangkan atas penggunaan teknologi tersebut karena keputusannya terkadang dinilai membingungkan.

Sumber : tempo.co

1 komentar:

  1. Prediksi Bola Lyon vs Paris SG 05 Maret 2020
    Prediksi Bola Napoli vs Inter 06 Maret 2020

    Prediksi Sepakbola untuk setiap klub liga, Sudah kami memprediksikan dari hasilbola.vip
    Dengan memberikan beberapa bocoran langsung kepada teman-teman yang menyukai Prediksi Mixparlay Bola, Bisa anda ikuti Prediksi dari kami. Yuk kunjungi situs yang ada dibawah ini.
    Terima kasih sebelumnya.

    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/3877/lyon-vs-paris-sg-05-maret-2020
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/3878/napoli-vs-inter-06-maret-2020

    BalasHapus

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages