Tim Gegana Telah Pastikan Gereja Santa Anna, Duren Sawit Aman - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Minggu, 13 Mei 2018

Tim Gegana Telah Pastikan Gereja Santa Anna, Duren Sawit Aman


Jakarta - Tim Gegana melakukan sterilisasi di Gereja Santa Anna di Jalan Laut Arafuru Blok A7 No 7 Duren Sawit, Jakarta Timur untuk memastikan informasi soal adanya ancaman bom di lokasi. Hasil penyisiran, dipastikan aman.

"Untuk rekan-rekan baru saja Tim Jibom selesai sisir sampai tuntas. Nihil benda atau barang mencurigakan alias hoax kabar bohong," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tonny S Putra saat dihubungi detikcom, Senin (14/5/2018).

Penyisiran selesai dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah melakukan penyisiran di setiap sudut gereja, Tim Gegana dan aparat polisi meninggalkan lokasi.

Penyisiran dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Sapta Maulana dan Kapolsek Duren Sawit Kompol Tumpak Halomoan Simatupang. Tumpak mengatakan, sebelumnya pukul 08.00 WIB pihaknya mendapatkan telepon dari pihak gereja.

Peristiwa lainnya

"Jam 8 pagi seseorang telepon mengaku satpam Gereja Santa Anna ini ke Polsek, mengatakan pak saya lihat ada Avanza lemparkan tas hitam ke gereja. Dari kalimat itu analisanya dari jalan di lempar ke gereja, anggota saya hubungi Kanit Reskrim, Kanit langsung hubungi anggotanya ke TKP," tutur Tumpak di lokasi.

Dalam perjalanan ke TKP, pihak Polsek Duren Sawit juga menerima telepon dari orang yang mengaku polisi. "Sementara perjalanan ke TKP terima telepon lagi yang mengaku dari Jatanras Polda mengatakan berita yang sama, baik diterima laporan tapi ditanya nama nggak ngaku. Kurang lebih 6 menit telpon lagi ngaku Krimsus Polda ini ditanya namanya siapa (dijawab) AKBP Adi Purnomo, tapi nama itu tidak ada di Krimsus," imbuhnya.

Sementara pihak gereja sendiri mengaku tidak pernah menghubungi polisi. "Mereka merasa tidak menelepon," ucapnya.

Tim Gegana sudah melakukan sterilisasi dan hasilnya tidak ditemukan benda-benda mencurigakan atau bom seperti yang dimaksud. "Mereka bekerja sampai selesai tidak ada (benda mencurigakan) dan steril, kami duga sementara berita itu berita palsu," tuturnya.

SUMBER: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages