Mengenal Benny Samsu Terroris Yang Tewas Di Kerusuhan Mako Brimob - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Sabtu, 12 Mei 2018

Mengenal Benny Samsu Terroris Yang Tewas Di Kerusuhan Mako Brimob

 Seorang tahanan teroris bernama Abu Ibrahim alias Beny Samsu, tewas dalam kerusuhan Mako Brimob, Depok, Selasa, 8 Mei 2018 lalu.

Bersama empat rekannya, Abu Ibrahim disebut bagian dari jaringan Jamaah Ansor Daulah (JAD). Ia ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Jalan Kopkar Raya, Perumahan Gading Permai, Pekanbaru, Selasa, 24 Oktober 2017 lalu sekitar pukul 07.15 WIB.
Peristiwa lainnya

Ketika itu, Densus 88 dibantu Polda Riau turut menggeladah rumah milik Abu Ibrahim, terduga teroris di Perumahan Pandau Permai, Jalan Giam XII, Kabupaten Kampar. Kedatangan petugas bersenjata lengkap itu mengejutkan warga sekitar.

Masyarakat yang penasaran langsung berkerumun di depan rumah bercat oranye itu. Dari hasil penggeledahan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa dokumen dan kabel yang dimuat di dalam koper.

Team PeristiwaIndonesia sempat memantau aksi penggeledahan yang dilakukan oleh Densus tersebut. Warga sekitar tidak menduga sama sekali Beny Samsu terlibat aksi terorisme. Ketua RT setempat Zainal Abidin mengatakan, selama enam bulan mengontrak rumah tersebut, tidak ada hal yang mencurigakan dari dirinya.

"Tidak sedikit pun mencurigakan, makanya kita terkejut ketika mendengar dia ditangkap," kata Zainal Abidin, seusai menyaksikan penggeledahan itu.

Kepada Zainal, Beny Samsu pernah mengaku sebagai pekerja instalasi listrik. "Dia sempat mengaku kerja masang jaringan listrik," ujarnya.




Berkawan dengan Terduga Provokator Kerusuhan Mako Brimob


Abu Ibrahim dibekuk di Jalan Kopkar Raya, Perumahan Gading Permai, Pekanbaru, Selasa, 24 November 2017 pukul 07.15 WIB. Saat itu, polisi juga menangkap terduga teroris Yoyok Handoko alias Abu Zaid (42) di Indomaret Jalan Bukit Barisan, Pekanbaru pukul 06.00 WIB.

Selanjutnya, tim Densus kembali menyergap tersangka Wawan alias Abu Afif (42) pada pukul 07.15 WIB, di Jalan Kopkar Raya, Perumahan Pandau Permai, Pekanbaru, Riau.

Pada pukul 10.30 WIB, polisi menangkap tersangka atas nama Handoko alias Abu Buchory di rumahnya, Perumahan Griya Taman Anggrek, Rambah Jaya, Siak Hulu Bukang Raya, Kampar, Riau.
Peristiwa lainnya

Kemudian pada pukul 12.30 WIB, ditangkap Nanang Kurniawan alias Abu Aisha di gang menuju rumahnya, Jl Kubang Raya Km 5 Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Kelimanya pernah mengikuti latihan fisik persiapan teror (i'dad) dan latihan menembak di Bukit Gema, Kabupaten Kampar.

"Yoyok Handoko alias Abu Zaid merupakan salah satu yang ikut dalam i'dad di Bukit Gema, Kabupaten Kampar, Riau. Wawan alias Abu Afif memimpin baiat pada i'dad di Bukit Gema," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Selasa, 24 November 2017 melansir detikcom, Kamis, 10 Mei 2018.

Beny Syamsu Trisno alias Abu Ibrahim dan Handoko alias Abu Buchori juga mengikuti latihan menembak di Jambi. Namun, tak dijelaskan kapan latihan itu dilakukan.

SUMBER:LIPUTAN6.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages