Megahnya Bandara Kertajati - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Sabtu, 26 Mei 2018

Megahnya Bandara Kertajati


Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati di Majalengka, 24 mei 2018. Bandara ini, digadang-gadang akan menjadi yang terbaik ke-2 setelah Soekarno-Hatta.

Bandara Kertajati dibangun di atas lahan 1.800 hektare sejak Desember 2015. Nilai proyeknya mencapai Rp 2,6 triliun.

Peristiwa lainnya

"Ini akan menjadi bandara terbaik kedua setelah Cengkareng. Karena di sini akan jadi aerocity dan juga menjadi hub," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Majalengka, 24 Mei 2018.

Tidak hanya itu, dikatakan Luhut, bandara ini akan terkoneksi dengan berbagai infrastruktur transportasi seperti Pelabuhan Patimban, Jalan Tol Cipali dan jalur kereta api.

Selengkapnya seputar Bandara Kertajati dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:




Grand Opening Juni 2018


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Kertajati diresmikan secara penuh pada Juni 2018.

"Dan nantinya pada minggu ketiga bulan Mei kita bisa soft opening. Upayakan saat penyelenggaraan mudik Lebaran sudah grand opening," ucapnya

Peresmian Sempat Molor


 Pembukaan atau peresmian Bandara Kertajati mundur dari 2016 menjadi 2017, lalu mundur lagi menjadi 2018. Bukan tanpa sebab peresmian Bandara Kertajati mundur hingga dua kali.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Agus Santoso, menceritakan, semula Bandara Kertajati ini terkatung-katung penyelesaiannya, karena secara konsep keberadaannya menjadi silang pendapat antara perencana kota (city planner) Pemprov Jabar dan pemerintah pusat.

Peristiwa lainnya
"Dengan jarak sejauh 200-an km dari Jakarta, kemungkinan warga yang selama ini beraktivitas pergi dan datang melalui Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten, tidak akan dengan sukarela sebagian pindah ke arah Timur, yaitu ke Kertajati Jawa Barat," ceritanya.

SUMBER:LIPUTAN6.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages