China Pengaruhi Upaya Amerika Bertemu dengan Korea Utara - Peristiwa Indonesia

Sumber Berita Harian Online yang Cepat, Tepat, dan Terpercaya. Menyajikan Berbagai Kisah Serta Peristiwa Menarik Yang Terjadi Di Indonesia Dan Dunia.

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad


Kamis, 17 Mei 2018

China Pengaruhi Upaya Amerika Bertemu dengan Korea Utara

 Presiden Amerika Serikat, Donald Trump berusaha untuk menenangkan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, yang mengancam membatalkan pertemuannya dengan Trump.

Dalam pidatonya di Oval Office Gedung Putih, Trump mengatakan, sejauh yang dia tahu pertemuan dengan Kim masih berjalan sesuai rencana. Namun, kemungkinan besar pemimpin Korut itu telah dipengaruhi oleh China, setelah dua kali berkunjung ke sana.
Peristiwa lainnya
"Korea Utara sebenarnya masih berbicara kepada kita, tentang waktu dan hal lain yang akan dibahas pada pertemuan nanti, seolah tidak ada yang terjadi," kata Trump, seperti dilansir Reuters, Jumat 18 Mei 2018.


Presiden berusia 71 tahun itu juga mengatakan, tidak akan menggunakan 'gaya Libya', untuk memaksa Korut melepaskan program nuklirnya.

Ia menegaskan, kesepakatan yang dia cari akan memberikan Kim 'perlindungan yang sangat kuat.'

"Dia akan ada di sana, dia akan menjalankan negaranya, negaranya akan sangat kaya," ujar Trump. Dia menambahkan bahwa Korea Utara harus meninggalkan senjata nuklirnya.

Amerika Serikat menuntut pembongkaran senjata nuklir Korea Utara yang lengkap, dapat diverifikasi dan tidak dapat diubah. (asp)

Sumber:VIVA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

indosportbook.com

Pages